Sunday, April 20, 2008

Never Far Away

Tuhan memang tidak pernah berjanji bahwa langit akan selalu biru, bunga-bunga bertebaran disepanjang jalan kehidupan.
Tapi Tuhan menjanjikan kekuatan kepada kita utk melalui saat-saat dimana langit hujan dan kelabu, melewati jalan-jalan sulit dan berbatu.

Namun, mengapa seringkali ketika kita mulai mendapat kekuatan untuk melewati badai dan langit kelam... jalan terjal dan berbatu tajam...
saat kita mulai dapat melihat bahwa dibalik awan kelam, masih ada langit biru...
dapat melihat bahwa diantara bebatuan, masih ada sedikit bunga liar tumbuh...
kita kembali mengalami badai yg lebih hebat, bebatuan yang lebih tajam???

Bertahan…..
Mengapa seringkali sulit untuk bertahan?
Adakah Tuhan memampukan kita melewati semuanya?
Kita boleh jadi sadar bahwa Tuhan itu ada.
Tetapi, seringkali yang terjadi adalah…kita tidak ingat bahwa Tuhan itu selalu ada.

Saya seringkali mengalami hal ini.
Rasa terpuruk, menggali lubang sendiri dan
memerosokkan diri semakin dalam. Membelenggu diri dengan rantai besi.


Di awal bulan Desember ini,
Ketika hujan senantiasa membahasi bumi,
Ketika mata menatap tetes-tetes hujan di balik jendela kaca,
Ketika kepala menunduk menatap jalanan yang basah,
Saya teringat pada suatu klip dari sebuah website yang saya temukan 4 tahun yang lalu.

http://www.donghaeng.net/english/flash/flash12.htm
(please turn on your speaker)

Klip yang membuat saya tanpa terasa merasakan sesak di dada dan hangat di mata. Membuat saya kembali menyadari bahwa HIDUP ini adalah anugerah dan tugas Tuhan bagi saya.

Kesetiaan…..
Masih mampukah bertahan dengan setia, untuk menghargai anugerah dan menjalani tugas?
Ketika angin kencang menerpa, dingin meremukkan seluruh persendian,
Ketika terik matahari membakar, panas melepuhkan seluruh kulit,
Ketika tanpa terasa, airmata tidak lagi mampu mengalir,
Ketika diri tak lagi mampu berdiri di atas kedua kaki,
Ketika merangkak pun terasa sulit,
Saat itu saya sadar untuk segera mengangkat kedua tangan saya ke atas, dan membiarkan Tuhan menurunkan tangan-NYa……..


# Nobody knows when this journey ends, But everyone knows that there is an end…

(thanks to www.donghaeng.net, really a great work…GBU

No comments: