Thursday, November 6, 2008

GO - Generation Obama


"I will never forget who this victory truly belongs to – it belongs to you."
- Barack Obama, Election Night 2008

Sepertinya statement Barack Obama itu benar adanya. Bukan hanya anggota Partai Demokrat yang memiliki kemenangan itu, tapi seluruh pendukung Obama yang tersebar di seluruh dunia. Banyaknya tempat yang pernah menjadi tempat Obama bermukim juga telah membuat banyak orang merasa “memiliki” Obama. Termasuk Indonesia yang pernah menjadi tempat tinggal Obama kecil.

Ada seorang Bapak pegawai kantor saya yang merupakan “fans berat” Obama. Dari sejak pencalonan Obama, beliau dengan rajin mengikuti setiap perkembangan. Sampai akhirnya, setelah kemenangan Obama, beliau seperti turut merayakan kemenangannya. Dan seneeengnyaaa….kita-kita kecipratan juga. Beliau mentraktir semua orang di bagian saya dengan Nasi Padang lengkap….hehehehe….
Yuuup…beliau mentraktir atas kemenangan Obama. Saya benar-benar mengalami sendiri, kalau gelombang euphoria kemenangan Obama ini terasa sampai kemana-mana.

Seperti harapan semua pendukung Obama, kiranya karya nyata Obama nantinya sungguh dapat dirasakan, tidak hanya oleh warga Amerika, tapi juga mampu membawa angin segar perubahan baik politik maupun ekonomi dunia. Banyak harapan, banyak sandaran dan banyak mimpi yang dikalung bagi Obama dalam kemenangannya ini. Obama tetaplah Obama, manusia biasa ciptaan Tuhan yang mungkin dikaruniai kemampuan yang luar biasa, namun, tetaplah Obama membutuhkan dukungan dalam melaksanakan tugasnya, karena Obama bukanlah Superman 

I’m asking you to believe. Not just in my ability to bring about real change in Washington…
I’m asking you to believe in yours.
- Obama

No comments: