Monday, November 10, 2008

Share a status message....

Tentunya rekan-rekan yang terbiasa menggunakan Yahoo!Messenger sebagai alat komunikasi, mengenal dengan baik kalimat di atas. Yuuup…salah satu feature YM adalah Status Message.
Entah karena saya lagi sensi atau justru teman saya yang sensi, Status YM kok bikin jadi runyam yak..
Begini ceritanya. Sudah cukup lama saya ngga online YM dan kalau pun online, biasanya saya akan invisible.

Nah sore hari itu, saya online (teteuup invisible :D ) dan seperti biasa, melihat di daftar YM, siapa saja yang online. Terlihat ID teman yang cukup dekat dengan saya, online (dengan stat : I don’t want to do this anymore)

Sejujurnya, saya adalah orang yang tidak suka mencampuri urusan orang lain, dengan arti kata, saya sangat-sangat benci kalau sampai ada yang bilang saya kepo (mau tauuuu ajaa urusan orang…-red). Bener-bener pantang bagi saya kalau sampai ada yang mengatakannya.


Tapi saat itu, karena teman saya itu cukup dekat dengan saya, sebut saja “A”…saya bertanya kepadanya.

Saya : do what?
Saya : :D
A : mau tau aje

(wakkksss…..alarm berbunyi…darah bergeAlak dan suhu mulai memanas. Padahal dengan niatan baik saya menyempatkan diri untuk menyapanya karena kuatir kalau-kalau ada sesuatu dengan dirinya)

Saya : gue cuma nanya...
Saya : klo ga mau ngasih tau ya udah
A : idihhhh
A : masalah keluarga kok

(dalam hati saya : kalau masalah keluarga, kan bisa tinggal jawab : ini masalah keluarga kok. Gak perlu dong mengeluarkan kata-kata yang saya benci itu)

Alhasil, setelah berusaha keras untuk tidak terpancing emosi, saya sedikit gagal juga. Tidak beberapa lama, teman saya itu menyuruh saya belajar, karena dia tau ada ujian yang harus saya ikuti tidak lama lagi.

A : belajarrrrrrrrrr
A : jangan chatting :P
Saya : mau belajar kek...mau maen kek.. mo chatting kek...
Saya : terserah gue donk
A : idih
A : elo lagi kenapa sih?

(mikir sesaat mau jawab apa)
Akhirnya akal sehat menang juga.

Saya : lagi chatting
A : ya udah
A : gue invi
Saya : yoi..
A : eh…..
A : nomor rekening BCA lo sms ke Halo gue dunk
A : gue mau transfer yg 20rb krmn
A : kmrn
Saya : 20rb apaan?
A : eh 200rb
Saya : ooh...
Saya : dah gampang deh.. nti waktu ketemuan aja
A : nanti ingetin gue yak
Saya : sipp...

Akhirnya chatting-an saya dan A berakhir hari itu.
Satu pelajaran yang saya tarik dari peristiwa itu. Saya jadi takut untuk menanyakan kepada seseorang tentang Status YM-nya.
Sebelumnya saya berasumsi, kalau seseorang memasang status YM, maka orang tersebut sedang mengekspresikan sesuatu, bisa suasana hati atau ingin menyampaikan sesuatu pada orang lain atau seseorang. Dan berarti orang tersebut sudah siap dengan resiko kalau ada orang yang menanyakan status YM-nya. Karena bagi saya, kalau saya tidak ingin orang lain bertanya-tanya, maka saya tidak akan memasang status YM apapun.

Namun sore hari itu saya mendapat pelajaran, saya tidak akan menanyakan apapun sehubungan status YM, kecuali saya yakin 100% bahwa status YM itu untuk saya…misalnya : jelas ditulis nama saya di stat itu. (hehehe…to the point bangeeeet yaaak)
Yah…gitu deh.
Emang gara-gara status YM, membuat jadi bad mood aja.

1 comment:

Anonymous said...

Hallo Menunggu Hujan ;) sepertinya sekarang giliran "Menunggu Hujan Berhenti" ya? ;)

Aku juga pernah ngerasain hal yang sama dengan kamu (mungkin sensi juga kali yee), mendapatkan jawaban yang kurang mengenakkan perihal status YM. Aku jd berpikir kalau memang nggak mau ditanya-tanya soal stat YM, ngapain juga masang stat macam-macam.

Mungkin yang memicu sensi itu ucapan "mau tau aje", emang nggak enak didenger sih. Benar juga kata orang, beda tipis "perhatian" dengan "rese". Maksud hati perhatian ama temen, eh taunya malah dibilang "mau tau aje"

idih, aku kok jadi ikutan curhat colongan nih hue he he...

Aku juga belajar satu hal, kalau hati lagi nggak mood, jauh-jauh dari YM deh.